Rabu, 19 Januari 2011

Renungan 25 Tahun Perjalanan

Waktu adalah sehelai kertas kehidupan yang harus ditulis dengan deretan kalimat kerja dan prestasi. Dia akan merasakan kehampaan yang luar biasa apabila waktu yang dilaluinya tidak diisi dengan kreasi, kalimat kerjanya terputus, atau bahkan dia akan merasakan kekosongan jiwa apabila ada waktu yang kosong serta tidak mempunyai nilai apapun.

Saat ini umurku adalah 25 Tahun, seharusnya ada 25 jilid kehidupan yang berjudul namaku. Setiap jilid itu terdiri dari 12 bab, 365 halaman, dan setiap halaman terdiri dari 24 baris atau 8760 kata setiap jilidnya. Apakah baris-baris itu penuh dengan cerita perjuangan, amal shaleh, memberikan manfaat bagi sekitar, ataukah hanya sederetan kisah tanpa makna dan bermalas-malasan. Atau setiap lembarnya justru kosong tidak berisi apapun!

Make your own story, aku tidak akan tahu sampai berapa jilid kisah kehidupanku di dunia ini. Apakah justru jilid ke 23 ini adalah jilid terakhir dari kisah kehidupanku?

Jangan sampai kisah kehidupanmu hanyalah ditutup dalam resensi 3 kalimat, yakni :

Sugianto Giant@
Lahir di Ponorogo tanggal 05 Nopember 1985

Wafat di …………… tanggal……………..

Jadikanlah setiap saat selalu berusaha menjadi lebih baik dan baik lagi, sungguh perjalanan kisah ini hanyalah perjalanan menuju akhir bab kisah kehidupan fana menuju lembaran yang abadi di akhirat kelak. Camkanlah wahai jiwa!

Dalam renungan 25 Tahun perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar